Pertemuan Rutin Dharma Wanita

 

Kunjungan Kerja dari Pemerintah Kabupaten Klaten ke Kabupaten Sukoharjo (Rabu, 8/3) diterima oleh Bupati Sukoharjo yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah, Bp. Drs. Agus Santosa dengan didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang diwakilkan kepada Kepala Bidang Tata Ruang Bp. Ibnu Tjahyana,ST,MT. Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Klaten berjumlah 15 orang dipimpin Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bp. Ir.H.Tajudin Akbar. Materi kunker yang dipilih adalah mengenai pemanfaatan dan tata ruang wilayah, pertanian serta regulasi / perijinannya.

Dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah, Bupati mengungkapkan rasa bangganya karena Kabupaten Sukoharjo dipilih sebagai lokasi kunker. Dengan visi “Terwujudnya Masyarakat Sukoharjo yang Sejahtera, Maju dan Bermartabat didukung Pemerintahan yang Profesional” dengan potensi daerah yang ada, Pemerintah berusaha melaksanakan program – program yang pro rakyat. Kenaikan APBD dan PAD Kabupaten Sukoharjo yang cukup signifikan dalam lima tahun terakhir ini, digunakan sepenuhnya untuk pembangunan program-program unggulan, misalnya pendidikan gratis, santunan kematian, Jamkesda, JITUT dan pembangunan infrastruktur pasar tradisional serta jalan / jembatan.

Dari dialog yang berlangsung, materi dan jawaban atas pertanyaan tentang pemanfaatan tata ruang dan wilayah dijelaskan oleh Kabid Tata Ruang Dinas PUPR. Sedangkan mengenai materi pengembangan wilayah disampaikan oleh Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Bp. Agus Purwantoro, SE, MM.

Turut hadir dalam penerimaan kunker ini perwakilan dari Badan Keuangan Daerah, dari Dinas Pertanian, Inspektorat, dari Bagian Pemerintahan, Bagian Hukum, Bagian Pembangunan, Bagian Kesejahteraan Rakyat serta dari OPD yang terkait dengan materi dialog. Acara ditutup dengan tukar menukar cinderamata.(Yk)

Sumber : Press Room Pemkab Sukoharjo

Share